FACEBOOK'S NEW UPDATE!

3/01/2016 07:42:00 pm 0 Comments A+ a-

Annyeonghaseyo!
Tasya lama ya gak update? Maaf nih karena aku lagi diterpa 'badai tugas' jadi jarang banget ada kesempatan buat blogging. Kesempatan buat sentuh laptop sih ada, tapi buat ngerjain tugas yang disuruh buat video lah, buat laporan lah, buat program, atau buat download soal PR. Next post Tasya bakal share tugas robot yaa!

Oke, back to topic. Tasya hari ini mau kasih news yang datang dari Facebook! Apa nih update-nya?

Siapa sih yang gak tau Facebook? Pasti kalian pernah main Facebook kan walau belakangan ini Facebook mulai kalah pamor dengan Instagram, Path, dan masih banyak lagi? Eits, tapi ternyata Facebook gak tinggal diam loh! Baru-baru ini Facebook punya fitur baru!

Sudah 2 bulan belakangan ini, aku denger-denger dari radio kalau Facebook emang udah berencana buat merilis sebuah fitur baru di halaman web-nya: jadi sekarang kalian gak cuma bisa like status / foto 'friends' kalian, tapi juga menyukai status dan foto mereka dengan beberapa emosi yang berbeda. Wah, maksudnya gimana tuh? Nih Tasya kasih preview-nya:

Preview Fitur Baru yang Dimiliki Facebook
Coba perhatiin yang aku kasih kotak warna merah. Kalau kalian mau like foto / status friends kalian, maka akan muncul pop-up bentuk-bentuk emoji di atas! Lucu banget kaaaan  

Apa sih tujuan Facebook merilis fitur ini?
Jadi, udah banyak pengguna Facebook yang memberi saran kalau tombol like kurang menunjukkan 'emosi sebenarnya' yang ingin mereka berikan. Untuk memberikan sesuatu yang baru di websitenya, Facebook akhirnya meluncurkan fitur baru ini. Fitur ini gak cuma ada di browser PC / laptop loh, bahkan di aplikasi Facebook pada iOS dan Android yang dapat di-download di AppStore dan PlayStore pun sudah bisa menggunakan fitur ini.

Kayaknya, Facebook membuat fitur baru ini agar pengguna-pengguna lama yang udah gak aktif jadi balik buat aktif di media sosial ini. Selain fitur ini, aku pernah denger kalau Facebook juga ingin merilis fitur lainnya yaitu kita dapat memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada teman yang berulang tahun hari itu dengan menggunakan video berdurasi 15 detik. Untuk membuat video ini, kabarnya juga bakal disediakan efek-efek seputar ulang tahun misalnya kembang api, tulisan 'Happy Birthday', terompet, dan masih banyak lagi.

Wah, inovasi dari Facebook ini menarik loh sebenarnya! Hayooh, yang udah mulai berpaling dari Facebook boleh nih mikir lagi buat balik aktif di salah satu media sosial yang duluan eksis di Indonesia

Feel free to drop your comments here! Your comments mean you keep supporting me <3
Have a request? Just comment below too! I'll be happy to make it for you ^^

RULES: NO HARSH WORDS PLEASE, THANK YOU :)