CCDLYBLOG#3: SMARTPHONE BARU!

7/05/2016 11:31:00 am 0 Comments A+ a-

Annyeonghaseyo semuanya!
Maafkan, udah lama gak update nih, kemarin kedatangan tamu dan baru pada pulang, jadi baru bisa update sekarang :(
Aku mau cerita nih! I BOUGHT A NEW SMARTPHONE! YAY!

Aku sebelumnya pake Samsung Galaxy S5, udah lumayan lama juga sih kira-kira 2,5 taun. Belakangan, gak tau kenapa layarnya jadi suka kedip kuning gitu kalo aku pake buat nonton video agak lama. Maklum, aku suka banget nonton KDrama atau Youtube dari HP, mager soalnya kalo buka laptop harus keluar dari kamar dulu

Nah, akhirnya aku mutusin buat nanya ke orang Samsung-nya waktu aku jalan-jalan ke mall. Kata orangnya sih, gak ada kerusakan apa-apa. Aku gak bisa nunjukin masalah layar aku karena kedip kuningnya tuh kadang-kadang doang atau kalo aku udah pake HP-nya buat nonton agak lama. Kalo dites LCD-nya, katanya masih bagus banget kondisinya. Akhirnya karena makin lama kedip kuningnya makin sering kejadian, aku minta dibeliin HP baru

YEZ, aku dibeliin Samsung Galaxy S7 Edge, dengan beberapa syarat perjanjian yang aku udah deal sama orang tua aku. Syaratnya apa? Hemmm, aku gak mau share di sini ah, personal banget soalnya
Intinya, aku beli smartphone ini di BEC waktu jalan-jalan bareng sama saudara-saudara aku yang dateng dari Jakarta dan Tangerang. Saudara aku yang dari Tangerang juga ternyata baru beli smartphone baru, kalo gak salah Samsung Galaxy J7 yang warna putih.

Waktu mau beli, aku mampir ke salah satu toko. Di sana, ada display Samsung Galaxy S7 dan Samsung Galaxy S7 Edge. Dari awal aku udah incernya Samsung Galaxy S7 Edge sih, soalnya ukuran layarnya lebih gede juga, plus memorinya bisa diperbesar sampe 200GB *ini kenapa aku gak pilih Samsung Galaxy S6 Edge+, soalnya memorinya terbatas kayak iPhone gitu *. Tapi, di toko ini gak dikasih liat Samsung Galaxy S7 Edge yang warna Pink Gold, padahal inceran aku awalnya tuh warna Pink Gold dan Silver, jadi aku jalan-jalan lagi liat ke toko lain.

VOILA! Di toko selanjutnya, aku ngeliat ada yang warna Pink Gold dijadiin display! Ada juga Samsung Galaxy Note 5 yang warna Pink Gold-nya. Setelah diliat-liat, ternyata warna Silver-nya aku gak terlalu suka, malah bagusan yang Gold  *galau detected*
Warna yang Pink Gold tuh girly banget! Tapi aku yang pada dasarnya gak suka warna Pink, jadi galau buat milih yang mana, soalnya Gold udah terlalu pasaran, jadi aku pengen yang beda gitu.
Karena galau, ahirnya aku mutusin buat jalan-jalan dulu sambil mikirin mau beli warna apa, aku makan dulu, aku temenin saudara aku beli converter dari HDMI ke VGA, baru aku balik lagi.

Daaaannnn............... Setelah aku menghabiskan waktu kurang lebih 2 jam buat mikir, aku akhirnya memutuskan buat beli yang warna Pink Gold! Gak tau kenapa, I feel connected with that color! Kata saudara aku yang aku mintain pendapat pun, Pink Gold-nya gak jelek, malah dia bilang lebih bagus dari warna Rose Gold-nya iPhone 6s *no offense, ini karena Rose Gold di iPhone lebih Pink dibanding warna Pink Gold-nya Samsung* dan katanya cocok sama kepribadian aku. Basically, saudara aku ini lebih pilih warna Silver-nya.

Akhirnya aku beli deh Samsung Galaxy S7 Edge! Padahal waktu awal keluar, aku gak begitu suka design dari S7 dan aku bilang ke orang tua aku kalo aku lebih suka design S6. Yahh, tappi sekarang aku malah beli yang S7 Edge, bukan S6 Edge. Sebenernya waktu liat-liat, aku juga udah liat Samsung Galaxy S6 Edge+ yang ukuran layarnya lebih gede lagi daripada Samsung Galaxy S7 Edge, tapi malah harga Samsung Galaxy S6 Edge+ lebih mahal dibanding S7 Edge, dan lagi S6 Edge+ gak bisa ditambah dengan external memory yang kayaknya aku bakal butuh banget untuk nyimpen data-data kuliah nanti.

Untuk harga yang dibilang masih agak overpriced, tapi performanya gak ngecewain sampe sekarang udah hampir seminggu aku pake smartphone baruku ini. Baterainya bisa dua hari sekali aku baru charge, dan sekali charge cuma makan waktu kurang lebih 1,5 jam dengan teknologi fast charging-nya. Kalo pake wireless charging memang waktu yang dibutuhin lebih lama, tapi bisa melindungi connector supaya gak cepet rusak. Oh iyaa, buat alat wireless charging-nya aku dikasih gratis, promo dari Samsung-nya. Tapi sayang, kalo dapet gratis cuma bisa dapet yang warna item, padahal aku maunya yang warna putih

Feel free to drop your comments here! Your comments mean you keep supporting me <3
Have a request? Just comment below too! I'll be happy to make it for you ^^

RULES: NO HARSH WORDS PLEASE, THANK YOU :)