JONGHYUN SHINEE MENINGGAL DUNIA

12/19/2017 12:39:00 pm 0 Comments A+ a-


Berita duka datang dari dunia KPop. Salah satu penyanyi yang sangat amat bertalenta telah dikonfirmasi meninggal dunia dengan dugaan bunuh diri. Kim Jonghyun, lead vocalist dari boyband yang sudah sangat amat melegenda ã…¡ SHINee ã…¡ ditemukan tidak sadarkan diri di kamarnya pada hari Senin (18/12).
Pria bernama lengkap Kim Jonghyun ini ditemukan tidak sadarkan diri di kamarnya oleh sang kakak. Setelah itu, sang kakak segera menelepon nomor darurat dan Jonghyun segera dilarikan ke rumah sakit terdekat dengan menggunakan ambulans. Namun sayangnya, Jonghyun tidak dapat diselamatkan dan dikonfirmasi meninggal dunia di rumah sakit.
Banyak penggemar yang baru menyadari keanehan dan tanda-tanda yang diberikan Jonghyun sebelum akhirnya beliau memutuskan untuk bunuh diri, misalnya ketika beliau mengunggah lirik lagu sedih milik Dear Cloud yang berjudul Beside You di akun Instagramnya. Bahkan salah satu teman baiknya ã…¡ vokalis Dear Cloud: Nine9 ã…¡ juga mengaku bahwa Jonghyun sudah menitipkan sebuah surat kepadanya dan memintanya untuk menyebarkan surat tersebut setelah dirinya tiada.

Penyebab kematiannya adalah keracunan gas karbon monoksida dari briket yang dinyalakan sendiri oleh Jonghyun di dalam kamar apartemen yang disewanya pada hari yang sama, pukul 12.30 waktu setempat. Kematian Jonghyun dapat disimpulkan karena bunuh diri. Banyak pihak yang mengungkapkan bahwa tingkah Jonghyun sebelum kejadian terlihat cukup aneh. Sekuriti dari apartemen yang disewa Jonghyun mengatakan bahwa Jonghyun sempat membuat kebisingan dengan mobilnya (dengan menginjak gas dengan amat kencang hingga menimbulkan kebisingan) dan bolak-balik keluar masuk parkiran apartemen dengan mobilnya.

Para member SHINee begitu terpukul. Choi Minho sempat dikabarkan pingsan ketika Jonghyun dikabarkan meninggal dunia, Kim Kibum dikabarkan sempat mengunci diri di kamarnya, Taemin menangis di lantai, dan pemimpin group SHINee, Onew, menyalahkan dirinya sendiri akibat tragedi ini. Namun mereka berempat terdaftar sebagai orang yang akan mengantarkan Jonghyun pada tempat peristirahatan terakhirnya. Selain itu, Kim Yeri ã…¡ salah satu anggota girlgroup Red Velvet ã…¡ yang diketahui sangat dekat dengan Jonghyun juga sempat pingsan mendengar kabar memilukan ini.

Banyak orang menyimpulkan bahwa alasan utama bunuh dirinya Jonghyun adalah akibat depresi. Dirinya merasa telah bekerja cukup keras namun banyak orang yang menyukai karyanya lagi. Banyak orang yang tidak dapat mengerti kegelisahan hatinya walaupun dirinya telah menemui banyak orang untuk mendapatkan support.
"Mereka mengatakan saya harus tetap hidup. Saya sering bertanya, namun itu bukan untuk saya. Itu untuk kalian. Saya ingin yang untuk saya," ungkap penyanyi bernama lengkap Kim Jonghyun itu.
Foto Rumah Duka Jonghyun Oppa

Banyak selebritis Korea yang langsung datang ke rumah duka tempat di mana Jonghyun disemayamkan. Tentu saja sebagian besar dari mereka tidak dapat menyembunyikan wajah dan air mata kesedihan mereka. Namun sayangnya, Yunho dan Changmin TVXQ tidak dapat secara langsung menghadiri pemakaman Jonghyun yang sudah mereka anggap seperti adiknya sendiri karena keterbatasan tempat. Keduanya sedang mengadakan konser di Jepang dan mereka menulis kata-kata perpisahan dan meminta para fans-nya untuk selalu mengingat Jonghyun pada konsernya di Jepang.

----------------------------------------

Jadi guys, di sini aku cuma mau ingetin kalian. Dengan adanya kejadian Jonghyun sunbaenim ini, depresi atau stres bukan sesuatu yang kecil. Apabila kalian sedang mengalami depresi atau stres, lebih baik segera membaginya dengan orang terdekat. Jika tidak, kalian bisa kok nulis curahan hati kalian di selembar kertas. Setelah itu, kalian bisa robek atau bakar kertas itu, anggapannya kalian udah lepasin semua beban yang kalian tulis di atas kertas itu. Lebih baik kalian melakukan ini dibandingkan kalian memendam semuanya sendiri, lama kelamaan kalian bakal ngerasa sedih dan kesepian.
Tapiii, kalau kalian butuh teman untuk cerita, kalian bisa kok cerita sama aku. Kalian bisa cari kontak aku di tab ABOUT ME. Kalian bisa email atau kirim personal message di Instagramku. Aku gak gigit kok~ ^^

Terakhir, untuk pada Shawol (fandom dari SHINee), kalian harus tetap kuat. Kalian harus support empat member lainnya. Kalau kalian sedih terus, Jonghyun oppa juga bakal sedih di atas sana kan? Jonghyun oppa gak mau liat kalian sedih, kalian justru harus semakin support member SHINee yang tersisa. Aku tau ini berat, karena jujur aku pun Shawol baru. Walaupun Jonghyun oppa bukan ultimate bias-ku di SHINee, tapi siapa sih yang gak bakal kehilangan sosok legenda ini? Bahkan kalau kalian kpopers lama dan kalian bukan Shawol, dijamin kalian juga bakal kehilangan sosok Jonghyun oppa.

But now, SHINee has four members and one angel.. 

Source: cnnindonesia.com, tribunnews.com

Feel free to drop your comments here! Your comments mean you keep supporting me <3
Have a request? Just comment below too! I'll be happy to make it for you ^^

RULES: NO HARSH WORDS PLEASE, THANK YOU :)