MIMPI

2/05/2016 09:33:00 pm 0 Comments A+ a-

 

Mimpi...
Siapa sih yang gak pernah bermimpi sama sekali? Pasti semua orang punya mimpi masing-masing kan? Entah itu berupa cita-cita, keinginan gaya hidup, mimpi punya pacar yang cantik atau ganteng, atau bahkan sampai mimpi dalam rangka kemajuan teknologi. Semua orang pasti pernah bermimpi kan

Jadi, aku mau cerita kejadian inspiratif yang aku alamin di kampus. Gak tau kenapa, setelah dengar kata-kata dosen fisikaku, aku jadi sedikit lebih termotivasi untuk berkreasi dan bermimpi.

Dosen fisikaku bernama Bpk. Yudi Darma, beliau sudah menamatkan pendidikan S3-nya. Tidak hanya menempuh pendidikan di tanah air, tapi beliau juga mendapatkan pendidikan di Jepang dan Australia. Sekarang, Pak Yudi juga sering melakukan penilitian di laboratoriumnya di Jepang. Sebelum mengajar di kampusku, beliau juga pernah memberikan pendidikan kepada mahasiswa-mahasiswi di Jepang. Pak Yudi juga sampai sekarang sering diundang untuk memberikan seminar baik di Indonesia walaupun di luar negeri.

Pada awal perkuliahan, Pak Yudi bercerita kalau kehidupan jaman sekarang tuh asalnya dari mimpi-mimpi orang-orang jaman dulu.
Jaman dulu mungkin orang-orang bermimpi agar dapat bisa terbang, lalu sekarang sudah terwujud walau kita manusia terbang dengan menggunakan pesawat sebagai sarana transportasi.
Mungkin dulu banyak orang juga yang bermimpi untuk dapat membawa komputer kemanapun dia pergi sehingga sekarang terciptalah smartphone.

Ada juga pepatah yang mengatakan, "selama masih muda, selama masih berumur 20-25 tahun, buatlah kesalahan sebanyak yang kalian butuhkan untuk belajar."
Lah, kok malah disuruh buat kesalahan, sih?
Jadi, itu maksudnya bukan seenaknya untuk membuat kesalahan, tapi ini artinya kalian yang masih muda-muda begini nih, harus berani mencoba hal baru dan belajar dari kesalahan yang sudah dilakukan. Di umur 20-25, menurut aku sih itu waktu yang tepat banget untuk mencoba hal-hal baru. Selain kita masih ingin mencari jati diri, kita juga belum punya tanggungan (dalam arti keluarga sendiri) yang bakalan kena dampak kalau usaha baru kita itu gak membuahkan hasil.

Mungkin mimpi-mimpi orang sering kita tertawakan. Misalnya dulu ada yang bermimpi bisa berkomunikasi jarak jauh, kita malah nganggep kalau itu mustahil. Tapi nyatanya? Sekarang bahkan kita sangat tergantung pada laptop, smartphone, tablet, dan sejenisnya. Sampai jaman sekarang muncul istiah mendekatkan yang jauh dan menjauhkan yang dekat.

Sebagian dari kalian mungkin sekarang punya mimpi yang "mustahil", tapi jangan dengerin kata orang deh kalau menurutku karena setiap yang awalnya mustahil itu justru jadi sebuah inovasi baru yang gak kepikiran sama orang lain. Siapa tau kalau ide kalian malah membawa nama kalian tercatat dalam sejarah atau masuk ke rekor muri?

Keep dreaming guys

Feel free to drop your comments here! Your comments mean you keep supporting me <3
Have a request? Just comment below too! I'll be happy to make it for you ^^

RULES: NO HARSH WORDS PLEASE, THANK YOU :)