SELAMAT HARI RAYA PASKAH!

3/27/2016 04:00:00 pm 0 Comments A+ a-


Halloooo semua yang udah berkunjung ke blogku, terima kasih udah sering blogwalking ke sini, terutama yang rajin chek postingan baru aku. Hari minggu ini adalah hari raya Paskah! Selamat Paskah untuk temen-temen yang merayakan yaa~

Hari raya Paskah dimulai dari masa pra-Paskah, di mana umat yang beragama Katolik biasanya melakukan puasa dan pantang selama 40 hari dimulai dari hari raya Rabu Abu. Pada hari raya Rabu Abu, umat Katolik juga pergi ke gereja untuk mendapatkan tanda Salib dari abu yang menandakan bahwa kita manusia harus ingat kalau kita berasal dari debu dan akan kembali menjadi debu.

Mulai hari Kamis sebelum Paskah, umat Katolik merayakan Tri Hari Suci, yaitu Kamis Putih, Jumat Agung, dan Sabtu Sepi / Sabtu Suci / Malam Paskah. Setelah itu, hari Minggu kami merayakan Paskah.

Setelah itu, pada hari Kamis sebelum Paskah, kami merayakan hari raya Kamis Putih. Kamis Putih adalah hari raya di mana Tuhan Yesus melakukan permauan terakhir bersama para murid-Nya sebelum akhirnya ada salah satu dari muridnya yang berkhianat dan Yesus ditangkap dan disalibkan.
Pada hari Kamis Putih ini, Yesus membasuh kaki para murid-Nya yang berarti bahwa kita harus saling melayani sesama seperti yang udah diteladani oleh Tuhan sendiri.

Selanjutnya adalah Jumat Agung, hari memperingati kisah sengsara Yesus dan wafat-Nya. Biasanya di misa pertama diadakan ibadat jalan salib, yaitu mengenang peristiwa-peristiwa saat Yesus sengsara dan pada akhirnya wafat di kayu salib di Bukit Golgota.

Malam Paskah adalah hari Sabtu, kita juga merayakannya dengan pembaharuan janji baptis di gereja. Baru setelah itu keesokan harinya kai merayakan Paskah. Paskah adalah hari di mana Yesus bangkit dari kematian, yang bermakna bahwa Yesus telah mengalahkan maut.

Yaaa, itu sekilas tentang perayaan Paskah ya temen-temen
Buat temen-temen yang merayakan juga, jangan lupa ke gereja yaaa~
Selamat weekend untuk temen-temen yang gak merayakaaan!

Feel free to drop your comments here! Your comments mean you keep supporting me <3
Have a request? Just comment below too! I'll be happy to make it for you ^^

RULES: NO HARSH WORDS PLEASE, THANK YOU :)