SUPERCELL'S NEW GAME: CLASH ROYALE

3/05/2016 08:36:00 pm 0 Comments A+ a-


Selamat malam minggu!
Yang jomblo mana suaranya? *padahal sendirinya jomblo, makanya bisa update post di blog :")*
Yah kan malah jadi edisi baper gini yaa~

Daripada baper, mending coba game terbaru dari Supercell aja yuk! Game ini baru rilis di PlayStore, tapi sebelumnya sudah rilis di AppStore di beberapa negara dan sayangnya Indonesia gak termasuk. Tapi sekarang game ini jadi hits di Indonesia nih!

Supercell itu siapa sih?
Para gamers pasti dah familiar banget nih sama "Supercell". Gimana gak familiar, Supercell adalah perusahaan yang membuat game Clash of Clans yang dari dulu menjadi salah satu game yang paling hits di smartphone. Clash of Clans udah menjadi hits sejak 4 tahun yang lalu, jaman-jamannya Tasya baru banget pake seragam putih abu-abu dan sampai sekarang masih banyak yang aktif bermain Clash of Clans.

Setelah meraih kesuksesan besar dari Clash of Clans, Supercell memutuskan untuk merilis game baru untuk pengguna iOS dan Android. Game terbarunya itu namanya 'Clash Royale'. Prinsip game baru ini sebenarnya mirip banget kok sama Clash of Clans, bahkan pasukan (troops) yang ada di game ini sama persis dengan yang ada di Clash of Clans, namun pasti dong ada beberapa perbedaan dan update.

Bedanya Clash Royale dengan Clash of Clans adalah arena Battle. Di Clash of Clans, kita mempunyai suatu village yang harus kita atur sedimikian rupa supaya resource / loot yang kita punya gak gampang dicuri oleh orang lain. Pemain lain juga cuma bisa menyerang kita kalau kita sedang gak online. Ada gold dan elixir yang bisa dicuri dari village orang lain dan dari gold mine & elixir collector. Sedangkan di Clash Royale, kita akan Battle dengan pemain yang sama-sama sedang online. Gold dan elixir juga gak perlu dikumpulin dari 'mencuri' di village orang lain atau menunggu hasil dari gold mine dan elixir collector, tapi gold hanya akan didapatkan dari chest (chest bakal diperoleh setiap kita menang Battle, atau akan diberikan free chest setiap 4 jam) dan elixir akan secara otomatis disediakan maksimal 10 setiap Battle.

     

Setiap Battle, masing-masing kubu bakalan  dibekali dengan 3 buah building: 2 archer tower dan satu castle. Archer tower tuh 2 bangunan yang di pinggir, sedangkan castle adalah bangunan yang di tengah. Setiap berhasil menghancurkan 1 archer tower, maka kita akan mendapatkan 1 crown. Tapi hati-hati nih, kalau castle hancur maka crown yang didapat langsung 3 yang artinya kalau castle kita hancur, kita langsung K.O   dan dari crown yang didapat, kita juga bisa mendapatkan crown chest setiap 24 jam.

     


Prinsip main dari Clash Royale itu seperti card game. Tapi, kita juga bisa bergabung dalam Clan seperti pada Clash of Clans, kita dapat request kartu dari pemain lain dalam satu Clan, dan pastinya dong kita juga bisa clan war. Di Clash Royale juga ada sistem trophy, gunanya trophy tuh untuk pindah arena Battle. Makin besar trophy, isi dari chest yang didapat semakin bagus.

Gimana? Tertarik gak buat main Clash Royale?
Tasya udah main nih, rame kok! Rencananya mau buat clan juga bareng temen-temen kampus
Yuk dicoba, awas ketagihan  

Feel free to drop your comments here! Your comments mean you keep supporting me <3
Have a request? Just comment below too! I'll be happy to make it for you ^^

RULES: NO HARSH WORDS PLEASE, THANK YOU :)