INSTANT JJAJANGMYEON

5/11/2016 07:36:00 pm 4 Comments A+ a-


Annyeonghaseyo semuanyaaa!
Kali ini, Tasya mau kasih recommended instan jjajangmyeon! Buat kalian-kalian yang pengen banget coba jjajangmyeon tapi takut gak suka kalo beli di restoran Korea dan harganya cukup mahal, mending coba dulu instan jjajangmyeon, jadi kalo gak suka yaa gak mahal-mahal banget kan yaa (?)

Apa itu jjajangmyeon?
Jjangmyeon adalah mie dengan saus hitam yang terbuat dari kacang kedelai. Mie ini sangat terkenal di Korea. Jjajang artinya saus goreng, sedangkan myeon artinya mie. Saus hitam yang menjadi ciri khas dari jjajangmyeon terbuat dari pasta kacang kedelai hitam yang disebut chunjang, lalu ditambahkan dengan bawang merah cincang dan daging merah atau makanan laut. Agar sausnya menjadi kental, biasanya saus ini ditambahkan dengan sejenis maizena.

Nah, kalo mau coba jjajangmyeon tapi kalo beli di restoran Korea agak mahal nih, takut gak suka
Aku mau coba kasih solusi nih buat kalian. Belum lama ini aku coba beli jjajangmyeon instan. Menurutku sih ini worth it untuk dicoba karena pasti harganya jauh lebih murah dibanding kalian coba langsung ke restoran Korea. Jjajangmyeon instan ini gampang kok buat dicari di supermarket atau minimarket terdekat. Aku belinya di Griya.



Jadi, aku beli jjajangmyeon merk Paldo. Bungkusnya tuh kayak di atas. Kalo gak salah, harganya di bawah 20 ribu deh. Cara masaknya juga gampang banget, mirip kayak mau masak indomie. Sausnya udah siap makan, jadi setelah merebus mie-nya, sausnya tinggal ditaruh di atasnya aja.

Buat kalian yang gak terlalu suka manis, aku saranin jangan pakai semua sausnya. Menurut aku, sausnya tuh manis banget bangett, jadi kalo dipake semua tuh terlalu giung, yaa you know what I mean lah yaa
Mie-nya menurutku lebih enak daripada mie-nya indomie, sedikit lebih besar dan kenyal, Tapi, rasanya lebih wangi dibanding mie dari indomie. Aku bandingin sama indomie karena biasanya orang Indonesia selalu bandingin instant noodles sama indomie, kan?   Terus karena dulu aku pake semua sausnya, jadi terasa terlalu giung. Kalo aku gak pake semua mungkin aku bakal lebih suka.

Jadi, buat kalian yang mau coba makan jjajangmyeon, aku rekomen banget kalian beli ini dulu dibanding langsung beli ke restoran Korea yang harganya pasti jauh lebih mahal. Lagipula, jjajangmyeon instan ini gampang kok kalian temuin di supermarket atau minimarket yang jual makanan import. Kalo kalian suka, baru deh makan di restoran Korea, jadi kan gak buang-buang duit kalo emang kalian gak suka

4 comments

Write comments
fifi
AUTHOR
12 May 2016 at 02:26 delete

nice review..have been wanting to try it since forever but we don't have it where I live huhu

Reply
avatar
amandza
AUTHOR
12 May 2016 at 09:59 delete

di Indomaret ada nga tuh? XD

gini kak, dari dulu sebenarnya pengen nyoba akunya, cuma ya.. tau lah namanya juga korean-food. Ada beberapa orang melayu yang lidahnya kurang cocog, termasuk saya ;A;

Kira-kira jjangmyeon-instant merk yang diatas itu cocok nga buat orang yang lidahnya sudah terlalu melayu kaya aku??

wkwkwk maaf ngajelas gini
yah apa daya, derita pengen nyoba, tapi lidah terlalu jowo XD

Reply
avatar
Tasya
AUTHOR
13 May 2016 at 11:24 delete

haiii <3
menurutku ini enak kok, tapi kalo emang gak terlalu suka manis, saus nya jangan semua yaa.. soalnya aku pun pake sausnya semua dan itu manis manisss banget!

kalo di indomart aku kurang tau nih soalnya deket rumahku gak ada indomart :( sorryyyy

Reply
avatar
Tasya
AUTHOR
13 May 2016 at 11:25 delete

hellooo <3
hmm, i found an onlineshop that sell many korean street food, maybe you can search them in instagram ^^

Reply
avatar

Feel free to drop your comments here! Your comments mean you keep supporting me <3
Have a request? Just comment below too! I'll be happy to make it for you ^^

RULES: NO HARSH WORDS PLEASE, THANK YOU :)