MY TOP THREE MUST-READ WEBTOON COMICS!

5/27/2016 11:34:00 am 6 Comments A+ a-


Annyeonghaseyo semuanya!
Hari ini aku mau share ke kalian tentang komik webtoon apa aja yang menurut aku harus banget kalian baca karena ceritanya bagus! *FYI, Tasya paling gak bisa banget baca atau nonton yang horror-horror, jadi di top three ini gak bakalan ada yg genre-nya horror atau thriller yak!*

Karena udah liburan, Tasya jadi cari-cari kegiatan supaya gak bosen di rumah. Maklum, mau manfaatin waktu sebaik mungkin sebelum osjur
Akhirnya aku coba buat download webtoon, sekalian nambahin Line Points supaya bisa beli tema gratisan hihihi~. Awalnya aku bingung mau baca yang mana, kebanyakan komik lokal atau dari Korea. Karena aku males kalo baca komik yang ceritanya belum kelar, jadi aku putusin untuk baca yang komiknya udah selesai atau yang episodenya udah jauh, misalnya 100++ gituu.

Jadi, dari beberapa komik yang udah aku baca, aku mau kasih kalian rekomendasi komik yang menurutku harus banget kalian baca. Entah alesannya apa, bisa karena ceritanya bagus walaupun gak realistis, atau karena ceritanya cocok banget dengan keadaan masyarakat kita yang sekarang. Udah deh daripada panjang-panjang lagi, cusss dicek


1. Dice (Fantasy) - belum tamat
 
Sumpah aku suka banget sama komik ini! Tema dari topik ini ngena banget sih buat aku, yaitu tentang seseorang yang gak puas dengan dirinya sendiri. Tokoh utamanya tuh pesuruh di kelasnya, pendek, bodoh, lemah pula. Jadi gak bisa ngapa-ngapain dan jadi outsider di kelasnya. Terus, dia suka sama primadona di sekolahnya. Singkat cerita, pokoknya ada satu cowo gnateng yang baru pindah ke kelasnya. Karena penasaran, setelah sang pemeran utama yang namanya Dongtae ngikutin si anak baru itu, dia menemukan rahasia besar. Ternyata dadu bisa mengubah kehidupannya! Pokoknya pesan moral di komik ini top banget dah, kita harus bisa bersyukur sama apa yang kita punya. Baca baca baca! Very recommended!


2. Noblesse (Fantasy) - belum tamat

Komik yang kedua adalah Noblesse, cerita tentang vampire, werewolf, dan manusia. Tapi jangan salah, ini bukan romance semacam Twilight yak! Vampir di sini juga bukan vampir yang kita tau ngisep darah manusia, pokoknya beda. Jadi, dunia ini ceritanya dulunya dikuasai oleh vampire dan werewolf, lalu muncul makhluk lain yang namanya manusia. Manusia ini gak punya kekuatan apapun, sedangkan vampire dan werewolf punya kekuatan. Pada akhirnya, vampire dan werewolf memutuskan untuk melindungi manusia. Singkatnya, ada organisasi manusia yang ingin melampaui batas kekuatan dari vampire dan werewolf. Banyak juga nih plot twist di sini jadi gak bakal keduga deha apa yang bakal kejadian! Baca yakkk! Gak akan nyesel deh


3. Orange Marmalade (Romance) - tamat

Komik ini berbicara tentang vampir yang hidup di antara manusia. Nah, ini baru genre-nya romance, jadi tentang cinta-cintaan. Karena vampir selalu dianalogikan bakal ngisep darah manusia, makanya manusia selalu ngucilin vampir. Oh iyaa, ceritanya vampir di sini bisa nyembuhin diri cepet banget. Ceritanya berawal dari seorang gadis vampir yang keluarganya selalu pindah-pindah rumah karena identitas mereka sebagai vampir selalu ketauan dan dikucilkan oleh penduduk setempat. Padahal, keluarga gadis ini gak pernah sekalipun minum darah manusia. Mereka selalu meminum darah babi. Suatu saat, ada seorang manusia yang mendekati gadis ini. Pada awalnya gadis ini gak tertarik, tapi lama-kelamaan mereka jadi saling suka. Daaaannn ternyata si cowo ini benci banget sama vampir karena masa lalunya! Terus gimana, Tas? Kalo penasaran cari aja yak di webtoon!


Nah, segitu aja yang bisa aku kasih. Dari sekian komik yang aku baca, baru 3 komik ini yang bikin aku terkesan. Ada komik lain juga yang buat aku terkesan, tapi episode-nya masih terlalu sedikit untuk aku bener-bener bilang kalo aku suka ke komik itu.

Jadi, aku harap artikel ini bisa membantu kalian buat ngisi waktu luang kalian di liburan ini yaa!

6 comments

Write comments
Rei.nz
AUTHOR
27 May 2016 at 14:25 delete

Sama kayak aku,Ketiga itu aku paling favorite.Kadang aku baca berulang ulang

Reply
avatar
Jordean Divon
AUTHOR
27 May 2016 at 19:33 delete

Hi,.I really like to read Noblesse and also DICE,.the story line is really interesting,.

Reply
avatar
Tasya
AUTHOR
28 May 2016 at 07:58 delete

iyaa! sekarang aku lagi baca untouchable juga.. tapi belum selesai bacanya :(

Reply
avatar
Tasya
AUTHOR
28 May 2016 at 07:59 delete

YESSS OMG! but I like DICE more! I think it's relevant with today's problem :)

Reply
avatar
Jordean Divon
AUTHOR
28 May 2016 at 13:23 delete

YESS,..and it is actually related to what ever people are doing nowadays,.for example,..just changed the DICE = MONEY ....hahha..it is just my 1 cent opinion. LOL

Reply
avatar
Tasya
AUTHOR
31 May 2016 at 12:14 delete

LOL but I guess that DICE is more important than money because it can make you earn money easily haha

Reply
avatar

Feel free to drop your comments here! Your comments mean you keep supporting me <3
Have a request? Just comment below too! I'll be happy to make it for you ^^

RULES: NO HARSH WORDS PLEASE, THANK YOU :)