CCDLYBLOG#2: PENJURUSAN!

6/12/2016 01:56:00 pm 0 Comments A+ a-

Halo semuanyaa!
Aduh maaf banget aku absen seminggu lebih nih, sibuk banget ada osjur sekaligus pelatihan jadi 'orang tua' bagi mahasiswa-mahasiswa baru yang satu iman sama Tasya.

Jadi, di CCDLYBLOG episode 2 ini aku mau cerita kalo sekarang aku udah bisa jawab pertanyaan kalian yang pasti mainstream banget kalo tau aku udah kuliah: "Tasya jurusan apa?"

Akhirnya setelah setaun - atau 2 semester - ini aku gak bisa jawab kalo ditanya tentang jurusan karena memang aku begitu masuk belum dijurusin, tapi baru pilih fakultas aja. Sekarang, AKU UDAH PUNYA JURUSAN! Jadi, setelah mengisi tiga kali kuisioner tentang pilihan jurusan yang bisa aku pilih di fakultas aku, akhirnya ITB ngumumin hasil penjurusan telat sehari dari deadline yang pernah mereka janjiin. Pada tanggal 8 Juni 2016 kemarin, aku resmi masuk ke jurusan!

Ada 6 jurusan yang bisa dipilih dari fakultasku, yaitu Teknik Informatika, Teknik Elektro, Teknik Telekomunikasi, Teknik Biomedika, Teknik Arus Kuat, dan Sistem Teknogi dan Informasi.
6 jurusan ini dibagi menjadi 2 himpunan, yaitu Himpunan Mahasiswa Elektroteknik (HME) yang beranggotakan mahasiswa yang tergabung di jurusan Teknik Elektro dan Teknik Biomedika, sedangkan Teknik Telekomunikasi dan Teknik Arus Kuat rumornya bakalan buat himpunan sendiri untuk masing-masing jurusan itu. Himpunan yang kedua adalah Himpunan Mahasiswa Informatika (HMIF) yang beranggotakan mahasiswa yang tergabung di jurusan Teknik Informatika dan Sistem Teknologi dan Informasi.

Awalnya aku masih galau mau masuk di antara 3 jurusan. Tapi, pada akhirnya aku masuk ke jurusan yang dari SMA udah aku incer dan aku masukin jadi pilihan pertama di ketiga kuisioner aku. Puji Tuhan, aku masuk ke jurusan Teknik Informatika.
Berhubung awal masuk ke ITB aku belum dapat jurusan, jadi taun lalu aku sebenernya kayak yang "gak di ospek", kerjaannya cuma ke Sabuga dari pagi sampe sore untuk dengerin seminar. Gak ada acara tugas-tugasan yang aneh atau kenalan sama kakak kelas. Jadi, kali ini baru aku diospek setelah setaun bergelut sama temen-temen di ITB. Secara resmi, ospeknya cuma 5 hari. Tapi tau lah, bakal ada banyak tambahan selain 5 hari resmi itu.

NIM (Nomor Induk Mahasiswa) Tasya juga bakalan berubah di semester ini. Yang awalnya 16515xxx (165 menunjukkan fakultas, setiap fakultas beda. Sedangkan 15 menunjukkan taun angkatan) akan berubah jadi 13515xxx (135 menandakan aku adalah mahasiswa Teknik Informatika, 15 tetep nunjukkin angkatan). Setelah selesai diospek, aku bakal tergabung jadi anggota HMIF. Aku harap setelah aku jadi anggota HMIF, aku bisa lebih mengenal tentang Teknik Informatika dan mendapat bantuan dari kakak-kakak kalo aku dapet kesulitan di mata kuliah tertentu.

Jadi, aku juga mau sekalian minta maaf yaa kalo kemarin-kemarin aku belum posting tentang ini
Aku bakal update lagi nanti kalo aku udah resmi masuk jadi anggota HMIF dan dapet jaket himpunan! Doain aku yaa teman-teman

Feel free to drop your comments here! Your comments mean you keep supporting me <3
Have a request? Just comment below too! I'll be happy to make it for you ^^

RULES: NO HARSH WORDS PLEASE, THANK YOU :)