POKEMON GO: GAME HITZ 2K16!

7/13/2016 05:04:00 pm 3 Comments A+ a-


Bagi kalian yang lahir di tahun 90-an, pasti sering banget nonton, main, denger, atau hanya sekedar tau tentang Pokemon. Game ini berasal dari negara Jepang dan pertama kali dibuat untuk gameboy advance. Karena mencapai kesuksesan, Pokemon dibuat anime-nya dan sempat ditayangkan di Indosiar setiap hari Minggu.

Icon yang kuat dari anime ini adalah seorang anak laki-laki yang berumur kira-kira 10 taunan yang awalnya gak punya Pokemon, lalu akhirnya menjadi teman baik dengan seekor Pikachu.

Pada tanggal 6 Juli 2016, telah dirilis sebuah versi baru dari Pokemon untuk platform iOS dan Android. Pokemon versi terbaru - yang dinamai Pokemon GO - ini menggunakan GPS dan real MAP dalam permainannya. Banyak yang percaya kalo game ini dirilis agar para gamers juga bergerak keluar rumah, tidak hanya diam di depan gadget sepanjang hari untuk bermain games.

Untuk memindahkan avatar, kita harus berjalan di dunia nyata. Apabila ada sejumlah Pokemon yang berada di dekat kita, maka smartphone kita akan bergetar. Tentu saja kita bisa menangkap Pokemon liar dengan menggunakan PokeBall. Game ini juga memanfaatkan teknologi augmented reality yang menyebabkan Pokemon terlihat benar-benar ada di dunia nyata. Tidak hanya itu, ada sebuah gadget yang dinamakan Pokemon GO Plus untuk memainkan games ini. Gadget ini membutuhkan koneksi via bluetooth dengan smartphone kita agar dapat memainkan Pokemon GO tanpa harus memandangi layar smartphone setiap saat.

Seperti layaknya di versi-versi sebelumnya, Pokemon GO juga memiliki Pokemon GYM. Dalam permainan ini, semua Pokemon Trainer akan dibagi menjadi 3 tim yang warnanya diambil berdasarkan 3 Pokemon legendaris: Moltres (Merah) - yang bertumpu pada kekuatan, Articuno (Biru) - yang menitikberatkan pada ketenangan, dan Zapdos (Kuning) - mengandalkan taktik sebagai kekuatannya.
Setiap GYM bisa direbut berdasarkan warna tim yang kita pilih saat kita datang ke Pokemon GYM untuk pertama kalinya setelah mencapai level 5. Kita juga dapat mengambil GYM yang udah dikuasai oleh tim lain, melatih Pokemon kita agar lebih kuat di GYM yang dikuasai oleh tim kita, atau membantu mempertahankan GYM yang udah dikuasai oleh rekan tim kita dengan meninggalkan salah satu Pokemon kita di sana.

Untuk Indonesia, sebetulnya game ini belum dirilis secara official di Play Store maupun App Store. Bagi para pengguna Android, banyak yang udah download aplikasi ini dalam bentuk ekstensi '.apk', lalu di-install ke perangakat Android. Namun bagi para pengguna iOS, pada umumnya mereka membuat Apple ID baru dengan mengubah lokasi negaranya menjadi Australia untuk mendapatkan Pokemon GO di App Store.
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Aku sendiri belum lama main Pokemon GO karena aku termasuk orang yang mager banget .
Sampe saat ini, aku bahkan belum sampe level 5, tapi aku udah mutusin buat masuk tim mana nanti kalo aku udah level 5. Kebetulan, di daerah rumahku ada 3 PokeStops dan 3 Pokemon GYM. Pokemon pertama yang aku pilih tuh Squirtle soalnya aku suka banget sama evolusi terakhirnya yaitu Blastoise.

Banyak temen kuliahku yang udah download Pokemon GO dan main di wilayah kampus. Karena kampusku termasuk bangunan lama yang masih kuno banget, mungkin Pokemon GO ngira kampusku sebagai mansion (?), jadi BANYAK BANGET, LIKE LITERALLY REALLY REALLY A LOT OF POKESTOPS AND POKEMON GYMS THERE! Dan saking banyaknya mahasiswa kampusku yang main game ini, mereka sampe bikin group di LINE.

Aku mau kasih sedikit review untuk game ini.
Pertama, dari segi grafis. Menurutku, game ini grafisnya cukup bagus untuk sebuah game online untuk platform smartphone. Sebagai game pertama yang populer karena penggunaan augmented reality-nya, permainan ini juga cukup memuaskan.

Dari segi jalan cerita dan goals dibuatnya game ini, aku acungin jempol! Game ini membuat para gamers mau gak mau harus keluar rumah dan go traveling walau hanya di sekitar rumahnya hanya untuk mencari Pokemon. Selama ini, gamers identik dengan seseorang yang kerjanya ada di depan laptop sepanjang hari, dari pagi sampe malem. Dengan dirilisnya game ini, Pokemon GO berharap kalo para gamers juga melakukan banyak gerak untuk kesehatan~
Namun, cara battle dalam game ini cukup mengecewakan. Hanya dengan mengetuk layar, Pokemon udah termasuk menyerang. Mungkin ini hanya pendapat personal aku, tapi aku cukup kecewa karena menurutku keunikan dari Pokemon ada di sisi battling-nya. Mungkin di versi selanjutnya, ada cara baru untuk melakukan battle agar lebih menarik, gak cuma koleksi Pokemon liar doang.

Aku mau pamer sedikit nih Pokemon yang udah aku punya hasil dari keliling kompleks rumah dalam satu hari.
Note: jangan judge nickname aku yaa, tadinya aku mau pake nickname Cizz, tapi udah ada yang ambil. Aku suka banget pake nama Cizz, atau creamcheese- karena ngingetin aku waktu pertama kali aku buat blog ini~

        

Nanti aku bakal update juga tentang arti masing-masing tim. Soalnya aku baca beberapa artikel kalo ternyata masing-masing tim punya keunikan dan kelebihan masing-masing, jadi sebaiknya kita pilih tim sesuai dengan kepribadian kita yaa 

3 comments

Write comments
Lianty Putri
AUTHOR
13 July 2016 at 17:46 delete

Bhakkk ini yg lagi ngehitzz itu kan kak? Artis Korea pada mainnin ini :D Mau cobak juga ahhh

Reply
avatar
Tasya
AUTHOR
13 July 2016 at 17:56 delete

Iya, lg hitz banget 😂
Untuk download apk nya kamu search google aja banyak, tp blm bs untuk iOS ya :3

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
15 July 2016 at 22:07 delete

memang seru gan main pokemon go indonesia
www.pokemonindo.com

Reply
avatar

Feel free to drop your comments here! Your comments mean you keep supporting me <3
Have a request? Just comment below too! I'll be happy to make it for you ^^

RULES: NO HARSH WORDS PLEASE, THANK YOU :)