[REVIEW] ETUDE HOUSE: WATER TINT!

10/05/2016 11:16:00 am 0 Comments A+ a-

Annyeonghaseyo semuanya!
Hari ini aku mau kasih kalian review produk dari salah satu merk liptint sejuta umat gengg!
Maafin yaa bener dah udah lama banget gak nulis apa-apa tentang beauties :(

Buat kalian yang lagi nyari liptint, bisa nih dijadiin bahan pertimbangan kalian~
Aku tau kalo kita butuh kualitas dan ramah kantong kan? Yukk cekidot!

Aku udah lama banget pengen nyoba pake liptint, soalnya banyak beauty vlogger dan beauty blogger yang bilang kalo liptint cocok banget buat pemakaian sehari-hari gituu 😌
Soooo, aku penasaran banget, pengen coba pake ngampus gituu ceritanya supaya gak keliatan kulehe banget 😂
Tapi apa mau dikata, karena keadaan kantong pas-pasan jadi lama banget milih-milih produknya.
Sampe pada akhirnya yaudah, karena temenku nawarin produk Etude dan aku liat banyak yang bilang bagus juga, yaudah aku beli deh produk ini: Etude House: Water Tint!

Buat harganya, aku bilang cukup mahal sih kalo dibanding sama merk produk-produk Korea sebelah, sumpah ini mahal banget!
Belom lagi, beberapa beauty vlogger malah lebih milih produk sebelah yang notabene harganya lebih murah, jadi awal-awal emang parno banget dah beli ini...... Tapi akhirnya tetep beli juga karena ngebet banget pengen coba pake liptint 😶

Okeee, kita mulai dari keadaan yang paling keliatan dulu yah~

1. Packaging
Packaging-nya menurutku sih simple banget, ada kesan lucunya juga, tapi gak keliatan kalo harga liptint ini tuh termasuk yang agak high-end...
Aplikatornya pendek, ini bisa jadi plus atau minus tergantung selera masing-masing orang sih~
Buat aku sendiri, aku gak masalah mau aplikatornya panjang ato pendek, selama masih nyaman yaa oke-oke aja 👌
Ujungnya menurutku bikin kita gampang sih buat aplikasiinnya di bibir, secara biasanya orang-orang pake liptint kan supaya bibirnya keliatan tipis, jadi cuma dikasih di bagian dalem bibir doang.. Mau bikin kesan ombre gitu kan supaya keliatan kayak anak kecil a.k.a lebih muda dari umur sebenernya (?)

2. Warna
Selanjutnya pastinya warna. Liptint ini ada 3 warna: pink, merah, orange...
Personally, aku baru coba yang merah sih, soalnya waktu ditanya mau beli yang mana emang aku pilih merah, takut yang pink-nya terlalu soft gak jelas gitu tadinya .___.
Warnanya tahan lama, natural juga gengsss! Teksturnya emang cair banget sesuai sama nama produknya: water tint.
Produk ini juga cepet banget nge-set di bibir kalian, jadi kalo mau bikin ombre sih agak susah yaa.... kecuali begitu abis diaplikasiin, langsung di-blend pake jari, masih bisa dan hasilnya SUMPAH NATURAL BANGET. Udah gitu aja. 😍

3. Ketahanan
Ketahanannya oke banget!
Kalo aku kuliah seharian, paling aku cuma touch up sekali doang, udah gitu gak touch up lagi juga bibirku masih merah merona gitu lol~ 😘

Oh iya, banyak yang bilang kalo liptint ini bikin bibir kering, tapi menurutku gak sekering itu sih ._.
Udah wajar dong kalo lip product pasti bikin bibir kita kering, apalagi yang matte finish...
Tapi, menurutku liptint ini gak bikin bibir kita sekering itu kok, masih nyaman-nyaman aja buat dipake seharian~
Kalo emang kalian gak suka banget kalo bibir kalian kering walo cuma sedikit, aku punya solusinya! Tenang sajaaaa~

Gimana tuh cuy solusinya?

Gampang banget. Beneran.
Jadi, sebelum liptint-nya kalian oles ke bibir, yaa kalian tinggal pake aja dulu lipbalm~
Aku rekomendasiin lipbalm dari Sebamed, soalnya lipbalm itu udah ada SPFnya juga, jadi kalian gak perlu takut lagi bibir kalian kenapa-kenapa kalo kena sinar matahari 👍

Aku puas banget sih sebenernya sama liptint ini, kecuali sama harganya yang menurutku mahal banget sih, aku waktu itu dapetnya sekitar Rp 210.000,- gituu 😱
Sedangkan merk sebelah, banyak yang bilang murah meriah, bisa sampe di bawah 100k .__.

Sooo here it is!

Rate? 4.5/5.
Bikin bibir kering? Sedikit.
Tahan lama? Yapp! I like it!
Pigmented? YESS!
Repurchase? Kalo lagi ada uang sih pasti beli lagi~

Feel free to drop your comments here! Your comments mean you keep supporting me <3
Have a request? Just comment below too! I'll be happy to make it for you ^^

RULES: NO HARSH WORDS PLEASE, THANK YOU :)