[REVIEW] RUNNING MAN EP. 294

5/16/2016 01:45:00 pm 0 Comments A+ a-


Annyeonghaseyo semuanya!
Aku mau kasih review plus spoiler untuk Running Man episode 294 yang sebenernya udah tayang lama banget, tapi berhubung aku kemarin-kemarin banyak banget tugas plus UTS yang nyambung sama UAS, aku baru sempet nonton dan buat review-nya sekarang. Hope you guys still like it yaa~!

Running Man episode 294
Guests: Hyeri (Girl's Day), Nam Tae Hyun (Winner), Song Min Ho (Winner)
Pada episode ini, Kim Jong Kook gak ikut menjalankan misi bareng member lain di Korea karena Jong Kook lagi ada di Tiongkok. Tapi jangan sedih, Jong Kook oppa tetep dapet screen time kok walaupun sedikit

NOTE: SPOILER DETECTED

Pada episode ini, Running Man mengangkat tema yang menurutku bagus banget sih, soalnya tema ini sangat diperlukan untuk jaman sekarang. Apa tuh temanya? Temanya adalah Robot War: RM vs. Machines! Gila, dari temanya aja aku langsung nebak kalo episode ini bakal rame banget. Bukan cuma lucunya, tapi pasti punya esensi sendiri karena jaman sekarang mesin hampir mengalahkan manusia. Bayangin deh, karena adanya mesin, banyak lapangan kerja yang harusnya diperuntukkan buat manusia, tapi akhirnya malah dikasih ke mesin karena mesin jauh lebih akurat dan gak ada capeknya.

Di episode ini, member akan dibagi menjadi 3 kelompok pada awalnya, namun di final mission mereka akan kembali bertanding per individu. Pada misi paling pertama, keenam member (Jong Kook gak ikut soalnya lagi di Tiongkok) dibagi menjadi 3 tim: Jae Suk vs. Suk Jin, Ji Hyo vs. HaHa, Gary vs. Kwang Soo. Misi mereka adalah untuk secepatnya menjemput para guests yang sedang menunggu di suatu tempat. Masing-masing tim menjemput satu guest dan mereka melawan team mate-nya sendiri. Mereka harus mencari lokasi tempat guest menunggu tanpa menggunakan GPS, hanya diberi bekal sebuah peta Korea. Bagi yang bisa menjemput duluan, akan diberi bonus Running Man coins yang berguna di final mission.

Setelah berhasil menjemput semua guests, mereka diberi misi selanjutnya. Terdapat tiga tempat dengan misi yang berbeda dan tentunya bagi member yang dapat menyelesaikan misi, akan diberikan Running Man coins tambahan.
Di tempat pertama, para member harus berlomba memecahkan balon dengan mesin yang berbentuk seperti 'tangan'. Siapa yang memecahkan 30 balon duluan, dia yang menang. Tentu saja mesin memecahkan balon di layar seperti bermain 'game', sedangkan para member harus memecahkan balon sungguhan dengan menggunakan sarung tangan yang ujungnya diberi jarum.
Di tempat kedua, member harus berlomba untuk membungkus box dengan menggunakan plastik sebanyak 20 kali dengan mesin pembungkus. Capek gak sih harus muter-muter 20 kali sedangkan mesin yang perlahan tapi pasti itu gak bakal pernah ngerasain capek
 Di tempat ketiga, mereka harus berlomba untuk keluar dari maze dengan sebuah robot pembersih. Kelihatannya mudah, tapi member harus keluar dari maze itu dengan mata tertutup. Mereka diberi kesempatan untuk menghapal maze itu sebelum akhirnya bertanding dengan sang mesin.

Terus, final mission-nya apa nih?
Final mission-nya adalah bermain sambung kata dengan sebuah laptop yang sudah diprogram. Lalu kegunaan dari Running Man coins yang sudah didapatkan oleh setiap member adalah untuk membeli chance card. Kira-kira, para member bisa gak yaa menang lawan mesin? Kalo penasaran, nanti klik aja link yang aku kasih ya
-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Hyeri vs. arm robot!
HaHa oppa kewalahan lawan mesin :(
Jong Kook oppa yang lagi usaha buat ngalahin mesin ><
Ini dia intipan dari final mission scene-nya~
Picture credit: thelondontree.com, dramabeans.com, winnerupdates.blogspot.com

Lagi-lagi PD yang baru bisa mengangkat tema yang membuat para penonton tertarik untuk nonton episode ini. Tema yang ditawarkan oleh para crew tuh hangat banget dan sangat relevan dengan keadaan jaman sekarang melihat keadaan yang semakin lama, manusia semakin dikuasai oleh robot yang sebenarnya dibuat untuk mempermudah manusia, bukan untuk menguasai manusia.

Coba deh kalian jujur, pasti hal pertama yang kalian lakuin setelah bangun tidur adalah cek HP kan? Begitu juga sebelum kalian tidur, pasti yang terakhir kalian liat itu HP. Jangan boong, soalnya Tasya juga gitu *lah malah curhat *. Episode ini dibuat untuk menyadarkan kita bahwa kita seharusnya gak tergantung sama mesin, tapi seharusnya mesin hanya membantu pekerjaan kita agar lebih efektif dan efisien.

Di episode ini, lagi-lagi gak ada Monday Couple scene yang ngebuat aku kadang berpikir kalo di Running Man udah gak ada lagi Monday Couple. Tapi gakpapa, mungkin Running Man yang sekarang lagi berusaha untuk menaikkan lagi rating mereka yang sebelumnya sempat anjlok. Jujur, episode ini bagus banget dan ngebuat aku sadar kalo selama ini kita udah terlalu dikuasai oleh mesin.

Aku recommend banget kalian secepatnya nonton episode ini! Udah gak usah banyak mikir, buruan klik salah satu gambar di bawah ini buat nonton

http://kshowonline.com/kshow/4780-[engsub]-running-man-ep.294
Click untuk Menonton Via KShowOnline

http://dramafire.com/running-man-episode-294/
Click untuk Menonton Via DramaFire

Feel free to drop your comments here! Your comments mean you keep supporting me <3
Have a request? Just comment below too! I'll be happy to make it for you ^^

RULES: NO HARSH WORDS PLEASE, THANK YOU :)